Webinar Kelas Orangtua Berbagi Serial ke 4

Webinar Kelas Orangtua Berbagi ke 4 

Proses Pendidikan Harus Berkesinambungan, Transformasi Ilmu dan Pedagogik Dari Guru ke Orangtua Diharapkan Tercapai.

JAKARTA - Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kemdikbud, Dr Muhammad Hasbi menegaskan proses pendidikan seyogyanya diselenggarakan secara berkesinambungan. Dan kemampuan pedagogik yang dimiliki para guru alangkah indahnya jika dapat ditransformasi ke Orangtua atau walimurid.

Direktorat PAUD menginisiasi pelaksanaan Webinar Kelas Orangtua Berbagi dan menurut rencana akan dilaksanakan dalam 12 kali serial pertemuan dengàn harapan proses pendidikan secara berkesinambungan terjadi. 

"Saya berharap dengàn webinar ini ilmu dan keterampilan pedagogik dapat dibagikan. Sehingga Orangtua juga mampu atau minimal menguasi pedagogik pendidikan. Dengàn demikian pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) akan lebih efektif  dan menyenangkan," ujar Direktur PAUD dalam Webinar  serial Kelas Orangtua Berbagi ke 4 di Jakarta, Sabtu (25/7). Sejumlah pembicara dalam acara ini bunda Dini Alamanda, Orangtua siswa PAUD dari Garut, Nuzulia, Orangtua siswa PAUD dari Aceh, praktisi PAUD dan parenting, Anastasia Ong dan acara dipandu bunda Heppy Liana.

Dikatakan saat ini ada  1,2 milyar anak di dunia juga melakukan kegiatan Belajar dengàn sistem daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Di Indonesia Ada 68 juta peserta didik mengikuti BDR dan jumlah siswa PAUD yang Belajar Dari Rumah mencapai 6,8 juta anak usia 3 - 6 tahun. "Melalui kegiatan webinar ini saya berharap Orangtua dan juga para guru dapat berinteraksi efektif dan dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan proses transformasi pembelajaran selama BDR dapat dilakukan," katanya. Eko

 

 

 

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar