Hasil Test Swab Pegawai Dit. PAUD Bebas Covid19

Jakarta, PAUD & Dikdasmen. Hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) atau biasa disebut dengan tes SWAB, 127 Pegawai dilingkungan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dinyatakan negatif Covid-19 usai melewati uji diagnostik di laboratorium Collaborative Research Center milik Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI).
Kepastian hasil negatif tersebut disampaikan oleh Nia Nurhasanah selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Dit. PAUD, usai menerima berkas hasil pemeriksaan test yang dikirim dari laboratorium Collaborative Research Center YARSI. 127 Pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN) dan tim ahli kini dapat bertugas kembali sesuai dengan protocol Covid19.

“Alhamdulillah semuanya negatif,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil Nia. Dengan hasil tersebut, lanjut Nia, 127 pegawai tersebut dapat langsung bekerja melaksanakan tugasnya masing-masing diruangan kerja mereka sesuai protokol Covid19, setelah sekian minggu mereka bekerja dirumah (Work From Home/WFH).
Ditambahkan oleh Nia, meskipun ke 127 Pegawai tersebut hasilnya negative Covid19, penerapan protokol-protokol yang dianggap perlu dalam mencegah potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran Dit. PAUD, tetap dilakukan hingga dinyatakan aman dari pandemi.
Diantaranya, hanya pegawai yang berusia dibawah 45 tahun saja yang boleh bekerja, ruang kerja hanya bisa diisi maksimal 50% dari kapasitas, diberlakukan aturan sistem sift hari kerja, memakai masker, pelindung wajah dan aturan lainnya sesuai dengan himbauan pemerintah, jelas Nia. (Fariz & Eko)

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar