Workshop Guru PAUD Kreatif Merdeka Belajar

DIREKTUR Pendidikan Anak Usia Dini, Dr Muhammad Hasbi memberikan motivasi serta pengarahan kepada 300 peserta Training of Trainer Workshop Guru Kreatif Angkatan ke 2 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Jakarta, 9 hingga 12 Maret 2020.
Kegiatan ini bertema Guru PAUD Kreatif, Penggerak, Merdeka Belajar Mengokohkan Peradaban Bangsa dan Pancasila ini menampilan sejumlah pakar dan praktisi pendidikan yang menjadi nara sumber.
“Pemerintah akan terus mendukung setiap upaya yang dilakukan HIMPAUDI juga organisasi mitra juga organisasi masyarakat yang terlibat dalam upaya mewujudkan sinergi dan kolaborasi diantara seluruh pemangku kepentingan pendidikan anak usia dini dalam gerakan PAUD berkualitas,” ujar Muhammad Hasbi.


Sementara itu, Ketua Umum HIMPAUDI, Netti Herawati mengatakan lewat kegiatan worksop ini pihaknya ingin mensosialisasikan dan mempertajam pendataan DAPODIK PAUD, dikarenakan pendataan DAPODIK inilah yang dijadikan dasar dari semua data yang digunakan Pemerintah Indonesia untuk melakukan pembinaan PAUD.
Pada kesempatan ini selain mendapatkan materi terkait peningkatan kompetensi menjadi guru PAUD, peserta akan dibimbing bagaimana caranya mendaftar lembaga yang tidak isi DAPODIK/Tidak Punya NPSN dan yang tidak mengupgrade Data DAPODIK. Kami juga mengajak semua stake holder yang membidangi PAUD dari berbagai sisi juga institusi bergerak bersama melakukan Pendataan,.
“Adapaun tujuan dari program Workshop Guru PAUD Kreatif ini adalah dalam rangka menuju Gerakan PAUD Berkualitas. Selanjutnya tujuan umum lainnya adalah melanjutkan gerakan Pencegahan Stunting bagi anak usia dini. Tujuan umum yang terakhir adalah melakukan gerakan Akreditasi bagi lembaga PAUD di lndonesra,” katanya. Eko

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar