Penghargaan Pengiat Paud

Selamat kepada Enam orang pegiat, aktivis dan pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat yang menerima penghargaan Insan Peduli Pendidikan 2019 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Penghargaan diberikan oleh Dirjen Pendidikan Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano di Jakarta, Jumat (29/11).

Sebanyak 12 orang peraih penghargaan dari berbagai daerah nusantara dibagi ke 2 kategori. Satu, anugerah "Satyalancana Pendidikan" bagi 6 penerima yang akan disematkan Pinnya oleh Presiden pada puncak HGN (hari guru nasional) 2019 tanggal 30 November.

Dua, anugerah "Insan Peduli PAUD & Dikmas" bagi 6 orang yang akan diserahkan oleh Mentri Pendidikan pada Jumat (29/11) siang.
"Ada kesamaan pola pikir pada kami ber-12. Bahwa, "Kalkulator Tuhan tidak sama dengan kalkulator hamba". Bahwa, "Kita + Tuhan = Cukup" kata Achmad Arief penerima dari PKBM Ruman Aceh.

Di antaranya, bu Suraidah:
melepas profesi bidannya, kemudian menyediakan pendidikan buat anak-anak TKI yang berada di perbatasan Indonesia (Kalimantan) dengan Malaysia.
Ada bang Amran:
mantan anak jalanan yang pernah melakukan berbagai tindak kriminal, termasuk membunuh, lalu insyaf dan berbalik membina anak-anak jalanan, terlantar, lansia dan sebagainya.

Mohon maaf mimin belum mendapat data lengkap dari perain penghargaan. Salam PAUD. Salam anak Indonesia

 

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar