Literasi Digital Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak

Selamat pagi Bunda, Yahnda dan Sobat PAUD dimanapun berada. Selamat beraktivitas dan terus semangat menebar senyum dan kebaikan. Hari ini, Direktur Pembinaan PAUD, Dr Muhammad Hasbi memberikan materi pada kegiatan Pelatihan Nasional GOPTKI dengan Tema Penguatan "Literasi Digital" Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak pada 16 September 2019 di Hotel Grand Cempaka.

Untuk diketahui bersama literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari.
Literasi digital juga merupakan kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mengkomunikasikan konten/informasi dengan kecakapan kognitif dan teknikal. Digital literasi lebih cenderung pada hal hal yang terkait dengan keterampilan teknis dan berfokus pada aspek kognitif dan sosial emosional dalam dunia dan lingkungan digital.

Salam PAUD. Salam anak Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar