Kunjungan Bunda PAUD Nasional ke Gorontalo

TERIK Matahari  mengiringi kunjungan kerja Organisasi Istri Kabinet Kerja yang dipimpin Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo di Provinsi Gorontalo.
 
Menggunakan kebaya modern warna putih. Puluhan anak dan orangtua murid menyambut kedatangan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, Mufida Yusuf Kalla dengan lagu Selamat Pagi Bunda.
 
Bunda Iriana Jokowi tampak antusias ketika  meninjau kegiatan di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Abdi Jaya I, Kabupaten Gorontalo. Di tempat ini, Iriana membagi-bagikan buku tulis dan tas berisi kerayon, buku gambar dan buku cerita anak kepada para murid PAUD. 
 
Pada kesempatan itu juga diserahka  sejumlah alat permainan dan alat belajat edukasi pendidikan yang merangsang motorik kasar dan halus siswa PAUD untuk di dalam dan diluar ruangan seperti perosotan, mandi bola, boneka karakter, puzzle bermain huruf dan angka serta buku pegangangan guru untuk guna melaksanakan Kurikulum 2013.
 
Pantauan di lokasi, Iriana tiba sekitar pukul 12.31 Wita. Iriana dan rombongan disambut oleh Kepala PAUD, sejumlah guru, dan puluhan murid. Saat tiba, Iriana yang didampingi oleh istri Wakil Presiden Mufidah Kalla langsung menyalami para guru serta murid-murid di PAUD tersebut. Keduanya terlihat berbincang-bincang dengan Kepala PAUD dan para guru.
 
Setelah itu, Iriana langsung membagikan buku tulis kepada para murid PAUD. Para murid terlihat antusias menerima buku tulis dari Iriana.
 
Usai membagikan buku, Iriana dan Mufidah Kalla kemudian meninjau kondisi kelas PAUD tersebut. Di dalam kelas mereka disambut lagu 'Selamat Datang' oleh para murid. Iriana pun terlihat ikut menyanyikan lagu tersebut sembari menepukkan tangannya.
 
"Selamat datang Ibu," ucap para murid memberikan salam.
 
Dalam kelas, Iriana sempat berbincang dengan para guru. Lagi-lagi, ia membagikan buku tulis kepada murid-murid yang berada di dalam kelas. Terakhir, ia menyempatkan foto bersama dengan para guru dan murid-murid PAUD tersebut.Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. Sejumlah tempat rencananya akan dikunjungi oleh Iriana dalam kunjungannya pada Senin ini.
 
Rencananya, kunjungan Iriana dan Mufidah Kallah akan diawali di Puskesmas Limboto, Kabupaten Goronto. Di tempat ini, Iriana dan Mufidah meninjau program pencegahan TBC.
 
Kemudian, dilanjutkan peninjauan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Abdi Jaya I, Kabupaten Gorontalo. Setelah dari PAUD, Iriana dan Mufidah akan melanjutkan ke acara Seminar Parenting di Grand Palace Convention Center.
 
Setelah itu, mereka akan melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di Gedung Grand Sumberia, Gorontalo. Terakhir, Iriana akan meninjau kerajinan produk khas Gorontalo di kantor Perwakilan Bank Indonesia, Gorontalo.
 
Ibu Iriana juga membagikan bingkisan kepada warga Gorontalo berupa kain dan sarung. Ratusan warga tampak tumpah ruah ke jalan menyambut kedatangan ibu negara. Eko Budi

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar