Dari Guru Yang Hebat, akan muncul Manusia yang luar biasa

“Dari Guru Yang Hebat, akan muncul Manusia yang luar biasa”. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi, Direktorat Pembinaan PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Enah Suminah, saat menyampaikan laporan pada kegiatan Pelatihan Guru PAUD dan Mentor di Kabupaten Kupang (27/11).

Tujuan dari pelatihan itu sendiri yaitu: 1) Agar guru dan mentor dapat memahami perannya masing-masing dalam pembangunan Kabupaten Kupang, khususnya dalam meyiapkan anak-anak PAUD untuk generasi mendatang, 2) Guru dapat memahami anak didiknya, 3) Dapat menerapkan apa yang menjadi tanggung jawab kita dalam memfasilitasi anak-anak di Kabupaten Kupang ksususnya dalam memberikan pendidikan anak usia dini, dan 4) Mentor dapat memastikan kualitas upaya pengembangan kapaistas dan berkontribusi untuk membangun PAUD di Kupang yang lebih kuat dengan memberikan dukungan lebih lanjut kepada guru.

Selain itu Enah menyampaikan bahwa layanan PAUD di Indonesia saat ini menjadi lebih kokoh lagi setelah dikeluarkannya perpres no. 59 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. “Kita menjadi lebih kokoh lagi setelah keluarnya perpres no. 59 tahun 2017”, ujar Enah.

Pelatihan guru dan mentor di Kabupaten Kupang merupakan program kerjasama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UNICEF Indonesia dan Pemerintah New Zealand. PElatihan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan mengundang narasumber dan model pelatihan-pelatihan yang telah dibuat sebelumnya.

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar