Kejutan Hadiah Melalui Pak Pos

    AnggunPaud - “Pak Pos!” terdengar suara dari luar rumah. Ketiga anak saya, Mafi, Nera, dan Zaka berlari. Ketiganya menerima paket dari Pak Pos. Ketiganya berebut ingin membuka. Setelah tahu isinya berkas, anak-anak kecewa. “Ah, ini pasti buat Ayah. Kapan buat kita, ya?” kata ketiga anak saya. Saya yang melihat kejadian ini langsung paham. Anak-anak butuh kejutan hadiah melalui pos.

    Saya langsung mempunyai ide. Seminggu kemudian, saya membeli tiga buku kesukaan anak-anak. Saya paketkan ketiga buku itu dalam tiga paket berbeda. Saya kirimkan ke rumah melalui jasa pos. Apa yang terjadi? Saat Pak Pos datang, ketiga anak saya langsung berebut. Masing-masing dapat satu paket amplop coklat. Dengan antusias ketiganya membuka paket itu. Saat tahu isinya buku yang mereka sukai, mereka berteriak senang dan histeris. Buku itu seakan-akan jadi sangat istimewa. Buku itu pun disimpan dengan baik dan dibaca setiap hari.

    Dari sinilah, kita perlu melakukan cara ini, menggunakan jasa Pak Pos untuk mengirimkan hadiah pada anak. Setidaknya, ada empat manfaat penting yang bisa didapat saat kita menggunakan jasa Pak Pos untuk memberikan hadiah pada anak.

Pertama, salah satu yang disukai anak-anak saat menerima hadiah adalah kejutannya. Memberikan hadiah melalui Paket Pak Pos bisa menjadi salah satu cara yang membuat anak-anak terkejut. Tidak hanya terkejut, tetapi juga berkesan dan penasaran. Berkesan karena yang memberikan hadiah Pak Pos. dan penasaran karena anak akan menerka hadiahnya apa dan siap yang memberikan hadiah ini. Ini akan menjadi hadiah paling berkesan.

Kedua, membuat anak-anak senang. Karena diberi hadiah pasti anak akan senang. Tapi, senangnya menjadi istimewa karena diberikan oleh Pak Pos. Dalam rasa senang itu, anak-anak pasti akan penasaran membuka bungkusnya dengan antusias. Dan saat hadiahnya adalah sesuatu yang disukainya anak-anak akan bertambah senang. Jadi, hadiah melalui Pak Po itu senangnya berlipat-lipat.

Ketiga, membuat hadiah menjadi istimewa. Perpaduan senang dan terkejut ini yang membuat hadiah menjadi istimewa. Istimewa karena hadiah diberikan dengan melibatkan Pak Pos. Anak-anak akan teringat terus, dan saat melihat Pak Pos akan selalu ingat dengan peristiwa hadiah itu. Pak Pos pun memberikan kenangan tersendiri bagi anak. Inilah istimewanya memberikan hadiah melalui Pak Pos.

Keempat, mendekatkan dan mengajarkan anak tentang layanan dari PT Pos Indonesia.Orang tua pun perlu mengenalkan jasa dan layanan yang diberikan PT Pos Indonesia dan sekaligus mengenalkan anak terhadap jasa layanan pengantaran yang diberikan oleh Pak Pos. Diharapkan kelak anak-anak tetap mengenal layanan terkait surat menyurat dan ber  korespondensi.*

*DIAN WAHYU SRI LESTARI Kepala dan Tutor PAUD Wadas Kelir Penulis Buku Aktivitas dan Bacaan Anak

sumber gambar : http://clipart-library.com

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar