Penuntasan ikut PAUD satu tahun Pra SD di kabupaten Kutai Timur

Sangatta-Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan PAUD kali ini dilaksanakan di Kabupaten Sangatta, Kutai Timur.

Program Penuntasan Ikut PAUD minimal 1 tahun Pra SD bertujuan untuk mendorong Kebupaten/Kota yang memiliki komitmen tinggi terhadap program PAUD melacak tuntas anak yang brusia 5-6 tahun dilayani di PAUD. Gedung serbaguna , menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut, dengan dihadiri oleh peserta yang berasal dari para Camat beserta istri dari seluruh Kabupaten Kutai Timur, HIMPAUDI, IGTKI, serta para pengelola PAUD di Kabupaten kutai timur.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari Direktorat Pembinaan PAUD kepada Kabupaten Kutai Timur, untuk program penuntasan ikut PAUD satu tahun pra SD ini”, ujar Bupati Kutai Timur, Ir. H.Ismunandar, MT dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan, Selasa (18/10/2017).

Direktur Pembinaan PAUD, R. Ella Yulaelawati, M.A.,Ph.D dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bupati Kutai Timur dan jajarannya atas segala program yang dijalankan dalam mendukung program PAUD yang telah dilaksanakan selama ini. “Bapak dan Ibu warga Kabupaten Kutai Timur patut bersyukur karena memiliki pemimpin serta jajarannya yang begitu peduli dan sadar akan pentingnya PAUD”, ucap Ella.

Seperti apa yang dikatakan oleh Heckman (2003), PAUD yang baik merupakan investasi yang lebih cost effective, anak yang mengikuti PAUD dengan baik kelak mampu mengembalikan investasi beberapa kali lipat dibandingkan investasi serupa yang  diberikan  setelah usia sekolah (di pendidikan sekolah) dan usia dewasa (job training).

Pada kesempatan ini pula Wakil Ketua DPRD Kutim dan Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih, SH, mengatakan “Acara Gerimis dilaksanakan oleh Ibu sebagai Bunda Paud dan Ketua TP PKK Kutim yang merupakan wujud perhatian ibu terhadap gizi anak-anak khususnya di Kabupaten Kutim untuk menghadapi masa depan maka sejak awal perlu untuk mempersiapkan anak-anak yang hebat, ibu sangat perhataian terhadap gizi yang akan meningkatkan kecerdasan anak sekaligus mencetak anak yang sehat dan berprestasi,” Ujarnya.

 

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar