Ajarkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sejak Dini

Tangerang- Direktur Pembinaan PAUD mengajak kepada peserta Training of Trainer (TOT) kepada guru, mentor, pemangku kebijakan di Kabupaten Kupang dan Direktorat Pembinaan PAUD untuk mengajarkan lagu-lagu nasional kepada anak-anak PAUD (11/9).

“Sedari dini kita harus mulai mengajarkan cinta tanah air, bela negara kepada anak-anak kita”, ujar Ella.

Memang di zaman perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, anak-anak Indonesia lebih hafal lagu-lagu dewasa yang tidak sesuai dengan usianya. Tentu ini perlu menedapatkan perhatian agar perkembangan anak-anak Indonesia bisa optimal.

Ella pun mengajak para peserta TOT untuk menyanyikan lagu cipitaannya yang berjudul Sehat, Kuat, dan Pintar dan diharapkan lagu tersebut dapat diajarkan kepada anak-anak PAUD di Kupang sebagai salah satu stimulan yang dapat meningkatkan perkembangan anak.

“Lagu ini saya ciptakan bersama Bapak Sinung agar dapat menjadi stimulan bagi anak-anak yang menyanyikannya”, lanjut Ella.

Training of Trainer (TOT) kepada guru, mentor, pemangku kebijakan di Kabupaten Kupang dan Direktorat Pembinaan PAUD merupakan kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan PAUD, bekerjasama dengan UNICEF Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari di Hotel Grand Soll Marina, Tangerang, dengan mengundang trainer atau narasumber dari Massey University, Selandia Baru.

Bagikan Artikel Ini

Komentar (1)

  • riska

    maaf, narasumber Ella itu siapakah?

    2017-09-13 11:02:00

Silahkan Login untuk memberi komentar