Sosialisasi Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD di Kabupaten Kupang

Kupang-Kantor Bupati Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Ikut PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar di Kabuapten  Kupang. Kegiatan yang dilaksanakan pada 15 Maret 2017 tersebut dihadiri oleh Dirjen PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Harris Iskandar, Bupati Kupang, Bapak Ayub Titu Eki, Direktur Pembinaan PAUD, Ibu R. Ella Yulaelawati, Kepala Divisi Pendidikan UNICEF Indonesia, Hirayuki Hatori, serta para pejabat dan staff di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kupang. Peserta dari kegiatan in terdiri dari para Camat di seluruh Kabupaten Kupang, kepala sekolah serta guru-guru PAUD di wilayah Kabuapten Kupang.

Kegiatan dibuka dengan laporan dari Direktur Pembinaan PAUD, Ibu Ella Yulaelawati. Ibu Ella berpesan agar selalu memperhatikan hak-hak anak yaitu 1) Hak Identitas, 2) Hak Perawatan dan Pengasuhan, 3) Hak Kesehatan dan Gizi, 4) Hak menumbuhkan rangsang-rangsang pendidikan, 5) Hak Perlindungan, 6) Hak untuk didengarkan, dan 7) Hak Bermain. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Divisi Pendidikan UNICEF Indonesia, Hirayuki Hatori. Beliau menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penelitian, anak yang mengikuti PAUD dimasa depan akan mendapatkan pekerjaan yag lebih baik, serta hidup lebih lama (karena lebih sehat). Selain itu beliau juga berharap agar anak-anak di Kupang akan lebih sukses dimasa mendatang.

Sebelum kegiatan dibuka, terlebih dahulu Bupati Kupang, Bapak Ayub Titu Eki memberikan sambutannya. Beliau memeberikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Kupang. Kabupaten Kupang menjadi Kabupaten terpilih untuk menerima bantuan dari UNICEF dan Pemerintah Selandia Baru, sebagai wilayah pembentukan model PAUD. Beliau berharap ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kupang untuk semakin maju. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Bapak Harris Iskandar sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai penguatan kerjasama pusat dan daerah dalam program PAUD tahun 2017. Selain itu tantangan akselerasi perkembangan teknologi serta pertumbuhan penduduk menjadi hal yang harus dihadapi dan tak dapat dihindari.

Pencanangan Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD ditandai dengan pengetokan palu yang dilakukan oleh Dirjen PAUD dan Dikmas. Setelah pencanangan dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen oleh seluruh Camat di wilayah Kabupaten Kupang, dan disaksikan oleh Dirjen PAUD dan Dikmas serta Bupati Kupang. Serta penyerahan pemberian bantuan dari Direktorat Pembinaan PAUD kepada Kabupaten Kupang yang diserahkan secara simbolis oleh Dirjen PAUD dan Dikmas kepada Bupati Kupang.

Bagikan Artikel Ini

Komentar (0)

Silahkan Login untuk memberi komentar